Cara Mengganti Gambar Background Blog di Blogger/Blogspot

Sabtu, 10 November 2012

HIDUP ADALAH SEBUAH UJIAN YANG HARUS KITA LAKUKAN

Mungkin banyak orang mengatakan bahwa Hidup ini adalah perjuangan atau Hidup ini penuh pengorbanan atau ungkapan ungkapan bijak lainnya.
Namun Saya lebih percaya bahwa Hidup ini adalah Ujian……
Apapun yang terjadi pada kita adalah Ujian yang diberikan olehNya kepada kita yang harus kita lalui. Kenapa disebutkan bahwa Hidup adalah Ujian????
Setiap orang memiliki jalan hidup dengan kemampuan dan tanggung jawab masing-masing yang sudah ditentukan oleh Tuhan. Kemampuan serta tanggungjawab itulah yang dimaksud Ujian.
Hidup adalah Ujian,
Ujian adalah Hidup Kita,
Hidup Kita adalah Hidup yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.
Tuhan memberikan banyak sekali jenis Hidup pada manusia.
Mari kita lihat beberapa contoh kondisi yang terjadi pada kehidupan manusia:
Yang berkaitan dengan masalah ekonomi, misal :
  • Si A adalah orang yang berlimpah kekayaan, disini orang tersebut diuji, mampukah dia menjadikan hartanya itu berkah buat dirinya sendiri,keluarga, maupun orang lain yang merupakan tanggungjawab yang dibebankan untuk dia. Berbagai macam permasalahan pasti timbul entah itu keegoisan dengan menghalalkan segala cara, terlalu memfokuskan diri untuk memperkaya diri sendiri sehingga melalaikan tugasnya di dalam keluarga dan masyarakat. Dan masih banyak masalah lainnya

  • Si B adalah orang yang diberikan kondisi ekonomi yang sangat kurang, mampukah orang tersebut berserah diri padaNya dengan menyingkirkan perasaan kurang percaya diri, iri hati, gampang mengeluh atau segala ketidakpuasan karena kekurangannya
Yang berkaitan sosial politik, misal :
  • Si C adalah seorang presiden. Ujian yang diberikan pada dia adalah, mampukah dia memimpin Negara ini dengan adil, bijak dan meningkatkan kondisi rakyatnya di segala bidang. Bisakah dia melepaskan diri dari keinginan pribadi dengan memanfaatkan kekuasaannya atau orang disekitarnya yang memanfaatkan kekuasaannya juga, atau masalah kompleks lainnya

  • D adalah rakyat yang tidak memiliki kemanpuan politik Negara, namun mereka diuji juga, mampukah mereka menjalankan pekerjaan dan tanggung jawab masing-masing dengan dengan baik dan rasa tanggung jawab, bisakah mereka untuk tidak menggantungkan diri pada Negara dengan beralasan bahwa mereka adalah tanggung jawab Negara
Yang berkaitan dengan keyakinan dan kepercayaan pada Tuhan, misal:
  • Si E adalah pemuka agama, mampukah dia menjalankan tugasnya untuk menyiarkan kepercayaanya demi kebaikan umat manusia. Disini dia akan dihadapkan pada banyak ujian, mampukah dia jalankan tugasnya dengan ikhlas tanpa ada keinginan untuk kepentingan pribadinya, mampukah dia membuang keegoisan atau kesombongan karena kemanpuannya.

  • Si F adalah seorang tidak percaya adanya Tuhan. Orang itu sebenarnya diuji, mampukah dia memahami kehidupun, dunia beserta isinya yang sangat terlihat ini bahwa semua itu ciptaanNya.
Itulah beberapa contoh kondisi manusia dengan perbedaan yang mencolok.
Kita tidak bisa mengatakan bahwa si A lebih baik dari si B atau si C lebih baik dari si D, atau si E lebih baik dari si F, karena semuanya diberikan Ujian masing-masing. Setiap orang sudah ditentukan kemampuan, tempat dan tugasnya. Tuhan menciptakan kelebihan dan kekurangan masing-masing orang , agar tercipta keseimbangan hidup di dunia ini. Bila masing-masing orang mampu melalui Ujian yang diberikan padanya dengan baik, maka hasilnyapun pasti akan sama yaitu memperoleh Kebahagiaan.
Tuhan memang menciptakan berbagai kondisi manusia agar manusia saling memperhatikan, saling membantu untuk mendapatkan Kebahagiaan. Ujian yang diberikan Tuhan untuk manusia itu memang banyak sekali, namun Tuhan juga menyiapkan berlimpah Kebahagiaan yang Dia tempatkan di seluruh alam semesta ini, bahkan Tuhan menjanjikan Kebahagiaan sempurna di dalam Surga.
Salam

Read more: http://pelajaran-blog.blogspot.com/2009/03/membuat-daftar-isi-pada-blog.html#ixzz32ys1P3AT

0 komentar:

Posting Komentar